Menu Close

5 Teknik Dasar Sepak Bola Untuk Pemula Yang Harus Anda Ketahui!

Untuk bermain sepak bola, Anda membutuhkan berbagai keterampilan yang harus dipelajari pemula. Ada beberapa teknik dasar sepak bola untuk pemula. sesuatu? Selain banyak keterampilan motorik untuk berlari, berputar, dan menjaga keseimbangan, pemain membutuhkan keterampilan khusus untuk menjalankan permainan.

Anda mungkin pernah mendengar banyak tentang berbagai teknik dasar sepak bola, termasuk lima teknik ini, tetapi tantangan sebenarnya adalah menguasainya. Setelah Anda menguasai teknik dasar ini, Anda dapat memainkan kombinasi komunikasi lapangan dan kerja tim. Tentu saja, tujuan dari teknik dasar sepak bola adalah mencetak gol sebanyak mungkin. kunjungi luncurnews.com untuk mendapatkan info lebih lanjut

Berikut beberapa teknik dasar sepak bola untuk para leader dan penjelasannya dari berbagai sumber:

  1. Menggiring atau menggiring bola

Menggiring bola dalam sepak bola sangat penting. Hal ini memungkinkan pemain untuk mempertahankan kepemilikan bola atau meninggalkan ruangan untuk melempar bola dan membuat operan sambil bergerak ke sisi lain lapangan.

Atlet didorong untuk berlatih menggiring bola sebanyak mungkin. Semakin banyak Anda berlatih, semakin baik mereka. Ada beberapa latihan untuk meningkatkan dribbling.

a. Menggiring bola kosong

Atur 10 kerucut di area latihan berjarak 0,5 meter, gunakan ketukan untuk memandu bola di sekitar kerucut dalam pola putaran yang terkontrol, dan dribble antara kerucut dan semua permukaan kaki kedua.

b. Menggiring bola maju mundur

Sejajarkan 6-10 kerucut dengan jarak 5 meter, gunakan bagian dalam kerucut terlebih dahulu dan teteskan di antara kerucut sampai melewati ujung kerucut yang sejajar, kemudian pindah ke bagian luar kaki meningkat.

Gerakan bergantian di bagian dalam dan luar kaki, memutar ke kanan dan kiri masing-masing.

  1. Juggling

Juggling membantu pemain dalam mengontrol dan mengatur bola dan membantu meningkatkan respon pemain. Pengirim harus menyulap setidaknya 10 menit setiap hari. Dia mencoba untuk meningkatkan jumlah kali setiap hari untuk menjaga bola di udara. Latihan untuk mengajar juggler adalah:

Pegang bola dengan kedua tangan dan lemparkan ke tanah. Sentuh bola dengan satu kaki dan tangkap dengan tangan Anda. Mulai lagi dan pukul bola dua kali sebelum menangkapnya. Ulangi metode di atas untuk menambahkan beberapa tembakan lagi dari bola sebelum menangkapnya. Anda dapat mengganti kaki selama latihan.

  1. Lorong atau umpan

Umpan yang baik ke tim sepak bola memungkinkan Anda untuk menjaga bola dalam permainan tim dan menyerang dengan pertahanan tim lawan.

Umpan sama pentingnya dengan melempar bola dan mencetak gol dalam banyak hal. Ada berbagai jenis operan dalam sepak bola dan penting untuk melatihnya. Berikut adalah dua latihan untuk mempelajari berbagai jenis operator:

a. Bolak-balik dengan 3 pemain

Posisi ketiga pemain tersebut sekitar 10 meter, sejajar. Pemain tengah mengambil operan dari satu pemain, mengopernya ke pemain berikutnya, mengulangi operan dari lini tengah ke pemain lain, dan memposisikan ulang selama beberapa menit berturut-turut.

b. mainan jagung

Pemain membentuk pasangan dan saling berhadapan dalam gerakan melingkar.
Kelilingi 6 atau 8 kerucut di tengah lingkaran sebagai target dan coba jatuhkan kerucut dengan umpan yang benar.

  1. Kontrol bola

Menyesuaikan kaki dalam sepak bola adalah keterampilan sepak bola yang penting. Pass terlihat bagus jika pemain yang menerima operan menerima dan mengontrol bola dan tim terus mengontrol permainan. Mempraktikkan keterampilan ini penting bagi semua pemain muda. Berikut adalah praktiknya:

-Penggunaan dinding

Tendang bola pada jarak 5 meter dari dinding, tendang bola ke dinding dengan satu kaki, dan tangkap bola dengan kaki lainnya. Selama menembak, pemain harus berhenti dan mengeluarkan bola, ulangi ini hingga 10 kali, lalu ganti kaki lainnya untuk berlatih menendang dan menangkap bola.

  1. Tembak atau tembak

Belajar menembak dalam sepak bola adalah salah satu keterampilan terpenting yang dibutuhkan pemain. Dua keterampilan menembak yang paling penting adalah kekuatan dan akurasi.

Pemain harus bisa berlatih dengan keduanya dan bisa menendang bola dengan kaki kanan atau kirinya. Latihan ini merupakan kombinasi dari latihan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *